5 Hal Positif yang Dapat Anda Lakukan untuk Mengisi Waktu Luang

Share:
Setiap orang pasti memiliki kesibukan kesibukannya masing masing, entah itu pekerjaan kantor , tugas skripsi, maupun tugas sekolah yang sering kali membuat kita harus bekerja keras untuk hasil yang maksimal. Dan akhirnya yang terjadi adalah kita mengalami kecapekan, dan terkadang kurang tidur.


Akan tetapi sesibuk-sibuknya kita, kita masih memiliki waktu luang yang dapat kita manfaatkan dengan berbagai kegiatan yang nantinya dapat menguntungkan bagi diri kita sendiri apabila waktu luang tersebut diisi dengan hal yang positif. Berbagai cara mengisi waktu luang sangat banyak sesuai dengan keinginan mereka. Disini saya akan memberikan tips dan contoh contoh dalam mengisi waktu luang yang baik dan bermanfaat untuk anda, berikut adlah tips tipsnya

Tips-tips megisi waktu luang
1.       Isilah waktu luang dengan hal yang tidak membebankan diri sendiri yang  dapat membuat kita lelah.
2.       Isilah waktu luang dengan orang-orang terdekat kita, yang dapat membuat kita nyaman.
3.       Isi dengan hal yang kita sukai
4.       Usahakan yang dapat bermanfaat terutama bagi diri kita sendiri
5.       Mengisi waktu luang dengan membuat usaha kecil kecilan dapat memberikan keuntungan tambahan bagi diri kita

Banyak tips untuk mengisi waktu luang dengan efektif sehingga kita merasakan keuntungan dari waktu luang tersebut, terkadang kita menyepelekan waktu luang dengan hal hal yang tidak berguna dan tentunya tidak memiliki manfaat yang baik untuk kita. Bagi mereka yang mengejar karir mereka ccenderung mengisi waktu luang dengan pekerjaan tambahan mereka yang jelas akan membuat kita merasa lelah, namun ada juga tipe tipe orang yang tidak merasakan kelelahan ketika bekerja terus menerus.
Mengisi waktu luang pun tidak juga harus berlibur, tetapi ada banyak cara mengisi waktu luang yang dapat menghasilkan uang dan dapat membuat kita sukses jika kita tekuni. Akan tetapi mengisi waktu luang juga kitta lihat dari aspek kebutuhan dan kemampuan kita.
Berikut adalah contoh-contoh dari kegiatan mengisi waktu luang :
1.       Berlibur dengan sahabat
Dengan berlibur dengan orang terdekat kita, kita akan merasakan kenyamanan dan merasakan kehangatan momen momen bersama mereka, jika bekerja 1 minggu full membuat kita stress tidak ada salhnya jika memiliki waktu luang digunakan untuk berlibur, karena berlibur akan merefresh kembali otak kita, dan jika berlibur bersama sahabat akan mempererat hubungan sahabat anda.
2.       Membantu orang tua
Dengan membantu orang tua, orang tua kita akan mersa bahagia dan bangga melihat putra putrinya yang senantiasa membantu mereka dengan ikhlas. Mereka akan sangat senang jika memiliki momen bersama anda, dan yang pastinya akan menambah pahala untuk kita.
3.       Istirahat
Dalam 1 minggu kita bekerja, tidak ada salahnya jika memiliki waktu luang yang digunakan untuk beristirahat, dengan beristirahat kita akan mendapatkan kenyamanan dan tentunya lebih siap lagi untuk hari esok.
4.       Membuat usaha kecil-kecilan
Dengan membuat usaha kecil kecilan, seperti membuat tas atau bros atau lain sebagainya, maka waktu luang anda tidak terbuang sia-sia. Membuat usaha kecil kecilan akan sangat efektif untuk mengisi waktu luang yang anda miliki.
5.       Olahraga
Jika waktu luang anda diisi dengan olahraga, maka anda termasuk salah satu yang dapat memanfaatkan waktu luang, dengan berolahraga anda akan mendapatkan keuntungan yang besar, yaitu akan menambah kebugaran dalam diri anda


Tentunya banyak sekali  cara untuk mengisi waktu luang, ingatlah waktu luangmu akan menjadi peluangmu yang dapat menunjang di hari esokmu.

3 komentar:

  1. Bermanfaat kak, saya jadi punya kegiatan jika waktu senggang. Tapi kalo boleh tahu bagaimana ya cara memulai membuat usaha kecil kecilan?

    BalasHapus