10 Cara Mudah Menjadi Peringkat Pertama di Google

Share:
      

     Kali ini Zoro Tekno akan membagikan tips supaya artikel anda berada di page one mesin pencari google ketika orang mencarinya dengan keyword tertentu. Pastinya ini adalah impian dari semua blogger agar artikelnya masuk dalam page one mesin pencari google, hal ini bertujuan supaya meningkatkan traffic pengunjung blog anda, namun hal ini memang susah-susah gampang untuk didapatkan. Tetapi anda tidak perlu khawatir tetaplah berusaha dan berdoa dan juga simak beberapa tipsnya dibawah ini

     1. Index blog anda ke google webmaster. Hal ini adalah salah satu cara yang paling penting dan sepertinya sangat perlu dan wajib untuk dilakukan bagi para blogger karena dengan cara ini artikel atau blog anda akan terindeks oleh mesin pencari google yang nantinya blog anda akan muncul jika orang mencarinya di google, jika hal ini tidak dilakukan maka kemungkinan besar artikel anda tidak akan muncul jika orang mencarinya. Maka dari itu mulai sekarang bagi anda yang belum mengindeks blog anda segeralah submit blog anda ke webmaster agar semua artikel anda otomatis terindeks oleh google.

      2. Kualitas artikel, tentu ini adalah hal yang teramat sangat penting, kita sebagai penulis artikel atau blogger harus sangat memperhatikan kualitas artikel yang kita buat, usahakan artikel yang kita buat adalah artikel original, yang benar-benar anda tulis sendiri tidak mengcopy paste artikel dari blog lain dengan tema yang sama misal, semakin bagus kualitas dari blog anda, semakin besar pula kemungkinan anda berada di page one mesin pencari google. Sekarang kita pikir secara logika saja, jika anda menyalin artikel orang lain sudah pasti google mengetahui artikel tersebut sudah ada sebelumnya dan kecil sekali kemungkinan untuk artikel anda berada di page one.

    3. Gunakan minimal 400 kata per artikel, ini sangat perlu diperhatikan juga jika anda menulis perhatikan berapa kata yang sudah anda tulis, karena tentu saja semakin banyak kata yang dimuat semakin bagus pula kualitas artikel anda dan akan dipertimbangkan oleh google supaya blog anda berada di page one.

      4.  Judul artikel dan isi dari artikel haruslah saling berhubungan, memang terkadang kita memikirkan apa judul yang menarik untuk artikel kita, tetapi jangan melupakan isi dari artikel tersebut, usahakan buat judul semenarik mungkin namun tetap merepresentasikan isi dari artikel anda.

   5. Rajin rajinlah mengupload artikel, teruslah menulis apa pun resikonya, mungkin prinsip itulah yang seharusnya diterapkan oleh para blogger. Memang terkadang hasil tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, namun percayalah jika anda terus berusaha maka akan ada waktunya artikel anda mendapatkan perhatian banyak orang.

     6. Backlink, mungkin ini merupakan salah satu cara atau terobosan yang bisa anda pakai dengan menanam backlink di artikel yang populer

      7. Buat topic yang sedang trend, ketahuilah apa yang sedang trend saat itu,cari tahu apa yang sedang banyak orang cari, ini akan menunjang visitor artikel anda.

    8. Share ke social media supaya semua teman teman anda yang berada di social media membuka atau mengunjungi blog anda, dengan begitu mereka akan mulai tertarik untuk membaca artikel  anda yang lainnya. Semakin banyak teman anda yang mengunjungi artikel anda akan semakin besar pula peluang artikel anda berada di page one.

     9. Usahakan blog anda memiliki satu niche yang menarik dan targetkan siapa konsumen anda. Jika blog anda memiliki satu niche missal tentang teknologi maka pengunjung yang datang ke blog anda tentunya yang memiliki interest pada teknologi, jadi mereka akan lebih mudah dan mengingat tentang niche tersebut dan langsung mencarinya di blog anda.

    10. Berusaha dan berdoa, tentunya cara ini sangat amat dianjurkan, selain berusaha kita juga tetap harus berdoa agar apa yang kita inginkan terwujud, jangan cepat bosan dan mengeluh dengan apa yang anda dapat. Kuncinya tetaplah berusaha dan konsisten itulah hal yang penting.

Demikian beberapa tips agar artikel anda berada di posisi paling atas peringkat google ketika orang mencarinya, semoga bermanfaat! ^^

Tidak ada komentar