6 Software Penting Wajib Install untuk PC dan Laptop Baru

Share:


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai software penting yang wajib dan harus ada pada pc anda. Beberapa software yang akan saya bahas adalah software yang sangat dan sering kali anda butuhkan. Jika anda memiliki pc baru, dan tidak tahu apa saja yang harus anda miliki, kalian wajib simak yang satu ini

            1.       Microsoft Office



    Kalian pastinya tahu Microsoft office kan? Microsoft office berisi beberapa aplikasi yang digunakan untuk membantu pekerjaan kalian guys, seperti Office Word, Power point, Excel, One note dan lain sebagainya. Jadi pada dasarnya software ini wajib dan harus anda miliki karena kebanyakan tugas yang kita punya berupa format dokumen doc, ppt maupun xls.
    
            2.       Antivirus


      Antivrus ini adalah software yang diperlukan pada pc anda, untuk menjaga dan merawat pc anda dari virus-virus dan malware yang dapat membahayakan PC. Anda mungkin tidak mengetahui apakah pc anda terhindar dari virus atau tidak, maka dari itu antivirus sangatlah penting untuk anda miliki. Software antivirus yang banyak digunakan contohnya adalah smadav, Avast, esset dan lain sebagainya

    3.    Media player


      Media player merupakan software yang digunakan untuk memutar sebuah media seperti lagu-lagu atau video dan juga film dengan berbagai format contohnya adalah mp3, mp4, wav dan lain sebagainya. pada dasarnya pc anda sudah memiliki media player bawaan dari system operasi yang anda gunakan seperti pemutar video, music dan lain-lain, tetapi anda bisa menginstal software media player lain seperti VLC, Gom Player, KMPlayer dan lain sebagainya.

    4. WinRar


       Winrar adalah software untuk mengekstrak atau mengeluarkan file yang dibungkus dalam format .rar, software ini sangatlah diperlukan karena banyak file atau software dalam format .rar sehingga anda harus mengeluarkannya atau melihatnya dengan aplikasi winrar, sebenarnya ada banyak aplikasi untuk membaca file berformat rar tetapi yang paling popler dan paling banyak digunakan adalah winrar.

   5. Browser


      Tentunya software yang satu ini wajib ada di PC anda, browser merupakan mesin pencarian yang digunakan untuk melakukan browsing dan lain sebagainya di dunia maya. Browser yang populer dan banyak digunakan adalah google chrome dan mozila fire fox. Tetapi biasanya terdapat browser bawaan pada system operasi yang digunakan, seperti Microsoft edge dan Internet explorer.

    6. PDF Reader


     Software yang satu ini digunakan untuk membuka file berformat .pdf. pada dasarnya, file berformat pdf dapat dibuka atau dibaca melalui Microsoft word, atau browser-browser seperti google chrome dan Microsoft edge tetapi akan lebih mudah dan praktis menggunakan aplikasi pdf reader, karena khusus untuk membuka file  berformat pdf.

Itulah beberapa software dasar yang wajib pc anda miliki. Sebenarnya software-software yang telah saya bahas diatas merupakan software dasar yang paling sering digunakan dan dibutuhkan. Jika anda menginginkan software-software yang lain, anda bisa mencarinya di web browser, dan carilah software tambahan yang sedang anda inginkan seperti misalnya anda ingin mengedit foto, maka anda dapat menginstal beberapa software yang bagus untuk mengedit foto atau sekedar mendesain seperti Adobe Photoshop, Corel draw dan masih banyak lagi. Jika anda ingin mengedit video anda dapat menginstal adobe after effect, Movie Maker, Camtasia dan sebagainya.

Jadi, mulai sekarang kalian tidak perlu bingung untuk menginstal software apa yang akan anda butuhkan, dan juga tidak perlu bingung lagi jika memiliki pc baru atau pc yang telah terinstal ulang. Sekian artikel Zoro Tekno kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

2 komentar:

  1. Nice post gan, jangan lupa kunbalnya.
    ngelmutekno.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.15.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus